Sabtu, April 20, 2024
BerandaUncategorizedAL QURAN dan Sholat Dimudahkan Segala Urusan

AL QURAN dan Sholat Dimudahkan Segala Urusan

Berkata Abdul Malik bin Umair:

“Manusia yang paling jernih akalnya adalah para pembaca Al-Quran”.

Imam besar Ibrahim al-Maqdisi memberikan wasiat pada muridnya Abbas bin Abdi Daim Rahimahullah.

“Perbanyaklah membaca Al-Quran jangan pernah kau tinggalkan, kerana sesungguhnya setiap yang kamu inginkan akan di mudahkan setara dengan yang kamu baca Alquran.

Berkata Abu Zanad

“Manakala kita menyibukkan diri dengan Al-Quran maka kita akan dibanjiri oleh sejuta keberkahan dan kebaikan di dunia”.

“Kami memohon kepada Allah agar memberikan taufiqnya kepada Kami dan semua yang membaca tulisan ini untuk selalu membaca Al-Quran dan mengamalkan kandungannya”.

✔Bila anda Cinta pada Al-Quran maka sebarkanlah. Demi Allah, sekian banyak orang yang membaca Al-Quran maka pahala akan mengalir pada anda.

✔Seorang muslim yang membaca Al Quran akan dibalas oleh Allah Subhanahu wa ta’ala
berupa satu kebaikan. Dan dari satu kebaikan tersebut akan dilipat gandakan menjadi 10 kebaikan.

✔Kebaikan yang didapatkannya bisa menghapus kesalahan yang telah dilakukan.

✔Semakin banyak membaca Al Quran maka pahala yang didapatkannya juga semakin besar.

✔Tetap Dapat Pahala Meskipun Tidak Lancar dalam Membacanya
Syarat membaca Al Quran tidak harus lancar dulu baru mendapatkan pahala.
Tapi meskipun kamu masih terbata-bata dalam membacanya tetap akan mendapatkan ganjaran dari Allah SWT. Besarnya pahala membaca Al Quranyang akan didapatkan adalah sebanyak 2 pahala.

✔Dapat Menjadi Hati Lebih Tentram
Al Quran ini bisa membuat hati si pembaca menjadi tentram. Penting bagi setiap muslim ketika dihantui rasa cemas, takut dan sedih untuk banyak-banyak mengingat Allah salah satu di antaranya yang paling mujarab adalah dengan membaca Al Quran ini.

✔Penyakit Bisa Sembuh dengan Membaca Al Quran
Ketika sakit sudah semestinya sebagai umat muslim untuk mencari obat penawarnya. Di antara obat yang manjur adalah dengan membaca Al Quran. Tentu ada cara tersendiri seperti dengan membaca Al Quran lalu ditiupkan ke air kemudian diminum.

✔Hatinya Akan Dikaruniai Cahaya
Manfaat membaca Al Quran di rumah akan mendatangkan cahaya bagi si pembaca. Umat muslim yang rutin melafalkan Al Quran akan terhindar dari kegelapan kubur dan diringankan siksanya. Membayangkan saja mungkin sudah tidak sanggup. Keutamaan membaca Al Quran ini memang sangat luar biasa.

✔Ahlul Quran Menjadi Keluarga Allah Subhanahu wa ta’ala
Beruntung bagi seorang yang ahli Quran. Setiap hari selalu ditemani dengan Al Quran. Dirinya membacanya, mengamalkannya dan menghafalnya. Maka ahlul Quran ini akan menjadi Keluarga Allah Subhanahu wa ta’ala.

Sedangkan Shalat yang agung ini benar-benar memiliki daya tarik, karena kedudukannya dalam Islam dan nilainya yang tinggi dalam syariat. Banyak sekali hadis yang mendorong untuk melaksanakan shalat Subuh dan menyanjung mereka yang menjaganya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam
bersabda, bahwasanya orang yang shalat Subuh akan dijamin oleh Allah. ”Siapa yang menunaikan shalat Subuh maka ia barada dalam jaminan Allah. Maka, jangan kamu mencari jaminan Allah dengan sesuatu (selain dari shalat), yang pada saat kamu mendapatkannya justru kamu tergelincir ke dalam api neraka.” (HR Muslim).

Jika Allah Subhanahu wa ta’ala yang memberikan jaminan, maka mungkin akal manusia sulit untuk menjangkau dan menebak apa yang akan diberikan Allah. Kenikmatan yang diberikan oleh manusia saja terkadang membuat
Waktu Subuh adalah waktu yang paling baik untuk mendapatkan rahmat dan ridha Allah.

Allah Subhanahu wa ta’ala Berfirman,
”Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.” (QS al-Kahfi [18]: 28).

Keutamaan shalat Subuh yang lain adalah Allah Subhanahu wa ta’ala kelak akan memberikan pahala yang melebihi keindahan dunia dan isinya, sebagaimana telah disebutkan dalam satu riwayat Imam at-urmuzi: ”Dari Aisyah ra telah bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam , Dua rakat shalat Fajar pahalanya lebih indah dari pada dunia dan isinya.”

Begitulah keistimewaan shalat Subuh. Lalu, apa yang menghalangi kita untuk menyingkap selimut dan mengakhiri tidur kita untuk melakukan shalat Subuh? Bukankah ibadah ini menjadi bagian yang begitu besar dibanding dunia seisinya?

JANGANLAH DI SIA-SIAKAN KESEMPATAN YANG DIBERIKAN ALLAH Subhanahu wa ta’ala

Wallahu a’lam bish-shawab.
Semoga Allah selalu memberikan petunjuknya bagi kita semua.

Materi Training/Seminar Rezeki Healing
Quantum Rezeki dan GPS Rezeki

Salam Rezeki Berlimpah

Anaz Almansour (Wan Abi)
Gus Amet
Founder Rezeki Healing

Komunitas Rezeki Berlimpah (Rezeki Healing)
Telegram : bit.ly/MRH_JoinTelegra

rezekihealing

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments