Sabtu, April 13, 2024
BerandaTechnologyDorong Akselerasi Kendaraan Listrik, PLN Operasikan SPKLU Pertama di Indragiri Hulu Riau

Dorong Akselerasi Kendaraan Listrik, PLN Operasikan SPKLU Pertama di Indragiri Hulu Riau

riautoday.com-Rengat – PT PLN (Persero) kembali menambah satu lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Provinsi Riau, tepatnya di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, Indragiri Hulu, Riau. Peresmian SPKLU pertama di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ini dilaksanakan oleh Bupati Inhu dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau (UIDRKR) pada Kamis (28/3).

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani S.E. menyampaikan, apresiasi kepada PT PLN (Persero) atas upayanya dalam menyediakan pasokan listrik dan infrastruktur kelistrikan terbaik bagi masyarakat di Indragiri Hulu.

“Kami bangga karena di Kabupaten Inhu telah hadir SPKLU pertama, Hal ini menjadi sangat penting karena Inhu berada di jalur lintas sumatera. Kendaraan-kendaraan listrik yang akan melintas di jalur lintas sumatera tidak perlu khawatir lagi karena di Inhu kini telah tersedia SPKLU. Saya juga berharap dengan adanya SPKLU ini dapat mendorong minat masyarakat Inhu beralih menggunakan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan dan rendah emisi,” tutur Rezita.

General Manager PLN UIDRKR, Parulian Noviandri mengatakan, Hadirnya SPKLU ini merupakan upaya PLN memudahkan pengguna kendaraan listrik dan mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik. Saat ini sebanyak 4 unit SPKLU telah tersedia untuk pengguna mobil listrik di Riau.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Inhu sehingga SPKLU Pertama di Inhu ini dapat kita wujudkan. Program ini bertujuan untuk menyediakan infrastruktur pengisian daya bagi kendaraan listrik sebagai bagian dari upaya untuk mendukung transisi energi dan mengurangi emisi gas rumah kaca. Kedepan PLN akan terus memperbanyak unit SPKLU yang beroperasi di Provinsi Riau,” kata Parulian.

Parulian menambahkan, Dengan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan meningkatkan penggunaan energi terbarukan dalam transportasi, SPKLU berkontribusi pada penguatan keamanan pasokan energi nasional secara khusus di Provinsi Riau.

“Secara keseluruhan, pengembangan SPKLU merupakan langkah penting dalam transisi ke sistem transportasi yang lebih bersih dan berkelanjutan. PLN berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam mengakselerasi Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai di Riau,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments