Sabtu, April 20, 2024
BerandaTechnologyDukung Ekowisata Berbasis Electrifying Green Tourism, PLN Implementasikan Program Green Penyengat di...

Dukung Ekowisata Berbasis Electrifying Green Tourism, PLN Implementasikan Program Green Penyengat di Kepulauan Riau

riautoday.com-Tanjung Pinang – PLN mendukung perkembangan pariwisata ramah lingkungan dan ekonomi kreatif warga Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau melalui program “ Green Penyengat” yang telah di luncurkan pada Juli 2022 yang lalu,Selasa 17/10/23.

Program ini bertujuan untuk mendukung transformasi pulau Penyengat menjadi destinasi pariwisata hijau yang ramah lingkungan serta untuk mengakselerasi tumbuhnya electrifying ekosistem di Pulau tersebut.

General Manager PLN Unit Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Agung Murdifi mengatakan, PLN hadir tidak hanya memberikan layanan kelistrikan yang berkualitas namun turut berkontribusi dalam mengembangkan ekowisata berbasis green tourism sebagai pariwisata berkelanjutan.

“Untuk mewujudkan program Green Penyengat, PLN melakukan revitalisasi jaringan, membangun infrastruktur electrifying lifestyle serta mendorong penggunaan energi bersih di kawasan Pulau Penyengat. PLN berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan berkelanjutan hal ini sejalan dengan Program Pemerintah Kota Tanjung Pinang dalam membangun Desa Wisata Rintisan,” ujar Agung.

PLN, kata Agung, terus mendorong masyarakat Pulau Penyengat untuk beralih ke gaya hidup elektrifikasi guna mendukung pariwisata yang lebih ramah lingkungan.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan infrastruktur pengisian ulang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA).

“Infrastruktur ini untuk mendukung proses pengisian energi kendaraan listrik. Kami pasang SPLU pada dua lokasi satu di Balai Adat dan satu lagi di Kantor Lurah Penyengat. Untuk, ALMA sudah dipasang di Pelabuhan Penyengat. Kehadiran infrastruktur kelistrikan ini bertujuan untuk mewujudkan Green Penyengat serta diharapkan dapat mempermudah masyarakat menikmati listrik yang ramah lingkungan,” tutur Agung.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments