Senin, Februari 26, 2024
BerandaRiauDukung Program Pemerintah Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting dan Ibu Hamil...

Dukung Program Pemerintah Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting dan Ibu Hamil di Riau dan Kepulauan Riau

riautoday.com-Pekanbaru – PT PLN (Persero) mencatatkan dampak positif dari realisasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di bidang kesehatan, salah satunya pada program penurunan angka stunting. PLN ikut berkontribusi dalam pencegahan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak di Indonesia. Melalui Program TJSL Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting, PLN menyerahkan bantuan kepada 20 anak beresiko stunting dan 5 ibu hamil di Riau & Kepri.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Agung Murdifi menyampaikan, sebagai Badan Usaha Milik Negara, PLN berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis semata tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat termasuk di bidang kesehatan yang menjadi kunci kehidupan manusia. PLN berupaya melaksanakan program TJSL yang menyentuh langsung aspek kehidupan masyarakat.

“Tidak hanya menghadirkan listrik andal, kami juga berkomitmen hadir untuk masyarakat dan lingkungan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s),” ujar Agung.

Program TJSL PLN pada bidang kesehatan guna menunjang tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya dilakukan secara konsisten oleh perusahaan sebagai upaya mengakselerasi kesejahteraan masyarakat.

“Program TJSL dalam penurunan stunting dilakukan baik dalam bentuk sosialisasi kesehatan, pemberian nutrisi makanan, maupun pemberdayaan komunitas/masyarakat untuk mengurangi persentase angka stunting di Indonesia. Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Program Ini akan dilaksanakan secara konsisten, berkelanjutan serta diukur dampak atau manfaat dari pelaksanaannya,” ucap Agung.

Kepala Puskesmas Mempura Siak, dr Liza Novita menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada PLN atas kepedulian kepada masyarakat melalui Program TJSL Srikandi PLN Movement Peduli Pencegahan Stunting.

“Kami berharap PLN dapat terus membantu anak-anak yang beresiko Stunting di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Sri Indrapura. Di mana tunjuan kita bersama ialah menurunkan dan mencegah Stunting di Mempura. Alhamdulilah, dengan bantuan PLN Peduli ini kami yakin dapat menurunkan jumlah anak-anak yang beresiko Stunting di daerah kami,” kata Liza.

Ibu Dzehan salah satu orang tua anak yang beresiko stunting menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih atas Program TJSL PLN Peduli yang telah menjangkau warga yang berada di daerah.

“Saya merasa sangat di perhatikan oleh PLN melalui gerakan Srikandi Movement. Kami sangat terbantu, mudah-mudahan Program ini terus berlanjut sehingga anak-anak kami bisa terbebas dari resiko stunting. Harapan kami PLN selalu maju, berhasil dan rezkinya berlimpah sehingga bisa berbagi dengan kami warga yang membutuhkan,” ungkap Dzehan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments