Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTechnologyGM PLN UID RKR Tinjau Lokasi Prioritas, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan Andal...

GM PLN UID RKR Tinjau Lokasi Prioritas, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan Andal Jelang Idul Adha 1445 H di Riau

riautoday.com-Pekanbaru– General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau Parulian Noviandri meninjau langsung lokasi-lokasi prioritas di Pekanbaru Riau guna memastikan seluruh sistem kelistrikan tetap andal dan berkualitas jelang Idul Adha 1445 pada Senin (17/6).

“Dalam menghadapi momen Idul Adha 1445 H, PLN akan bersiaga penuh sampai tanggal 18 Juni untuk memastikan kemanan pasokan listrik. Upaya ini kami lakukan agar perayaan Idul Adha di Riau dan Kepulauan Riau dapat berlangsung dengan khidmat dan penuh kebahagiaan,” ujar Parulian.

Lebih lanjut Parulian merinci bahwa PLN memproyeksikan beban puncak Provinsi Riau mencapai 1.279 Mega Watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.478 MW sehingga terdapat surplus sebesar 199 MW. Sedangkan Provinsi Kepulauan Riau kini memiliki beban puncak mencapai 151 MW dengan daya mampu sebesar 191 MW berdasarkan kondisi tersebut terdapat surplus daya mencapai 39 MW.

PLN hadir di setiap titik kegiatan prioritas masyarakat, seperti tempat ibadah, pelabuhan, bandara, stasiun, terminal, rumah sakit, dan titik vital lainnya.

“Saat ini kami sudah bertransformasi, sekarang semuanya sudah terdigitalisasi dan terkontrol secara real time. Kalau dulu ada laporan gangguan mungkin butuh waktu lama, sekarang jika ada laporan gangguan, maka tim PLN akan langsung bergerak dalam hitungan menit,” lanjut Parulian.

Dirinya menegaskan, masyarakat tak perlu khawatir dengan layanan listrik atau gangguan selama Idul Adha ini, dan juga seterusnya. Masyarakat bisa langsung mengakses PLN Mobile jika membutuhkan layanan PLN.

“Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik menggunakan motor/mobil listrik (molis) juga jangan khawatir, PLN menyediakan 13 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 13 lokasi yang tersebar di seluruh Riau dan Kepulauan Riau,” tambah Parulian.

PLN juga memberi kemudahan bagi para pemudik untuk mencari lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Melalui aplikasi PLN Mobile, para pengguna kendaraan listrik dapat dengan mudah menemukan lokasi SPKLU berada.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments