Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTechnologyKolaborasi PLN dan Pelindo Gerakkan sektor kemaritiman dan Pertumbuhan Ekonomi di Riau

Kolaborasi PLN dan Pelindo Gerakkan sektor kemaritiman dan Pertumbuhan Ekonomi di Riau

riautoday.com-Pekanbaru- Dukung pelayanan petikemas dengan sistem jaringan yang terintegrasi, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau melaksanakan rapat koordinasi bersama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Terminal Petikemas (TPK) Perawang pada Senin (06/05). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung pertumbuhan sektor kemaritiman dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau.

General Manager PLN UID Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, PLN siap mendukung agenda elektrifikasi di lingkungan Pelindo TPK Perawang. Saat ini PLN memiliki pasokan yang cukup untuk memberikan layanan listrik yang andal.

“Tentunya kami memiliki suplai daya yang cukup untuk mewujudkan program Pelindo dan kami pastinya akan memberikan layanan listrik terbaik. Sinergi ini diharapkan dapat menggerakkan sektor kemaritiman dan mendorong perekonomian bangsa melalui pasokan listrik yang andal,” tutur Parulian.

Terminal Head Pelindo Terminal Petikemas (TPK) Perawang, Richard Siahaan mengatakan, Saat ini Pelindo TPK Perawang telah dipasok listrik PLN dengan kapasitas 197 kVA untuk memenuhi operasional Kantor dan Fasilitas lainnya. Dikarenakan Pertumbuhan bisnis dan operasional perusahaan yang semakin meningkat, Pelindo TPK Perawang akan melakukan penambahan daya listrik secara bertahap.

“Kami akan melakukan penambahan daya listrik PLN dari 197 kVA menjadi 3.465 kVA pada 2025 dan secara bertahap akan mencapai 5.540 kVA. Pasokan daya listrik dari PLN akan mendukung pertumbuhan terminal kami dan akan mewujudkan program efisiensi operasioanl. Semoga program sinergi dan kolaborasi ini terus terjalan dan memberikan dampak posiitif bagi masyarakat,” ujar Richard.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments