Sabtu, April 20, 2024
BerandaTechnologyLebih Efisien dan Rendah Emisi, PLN Dukung Restoran Baresolok Gunakan Kendaraan Listrik...

Lebih Efisien dan Rendah Emisi, PLN Dukung Restoran Baresolok Gunakan Kendaraan Listrik untuk Kegiatan Operasional di Pekanbaru

riautoday.com-Pekanbaru – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan target Net Zero Emission tahun 2060, PT PLN (Persero) bersama Restoran Baresolok yang ada di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menjalin kerjasama melalui Program Electrifying Lifestyle pada Jumat (29/9). Salah satu inisiatif startegis yang sepakati dalam kerjasama ini adalah penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk kegiatan operasional Restoran Baresolok di Kota Pekanbaru.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR), Agung Murdifi menyampaikan, PLN siap untuk mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Riau dan Kepulauan Riau. Dukungan penuh itu diwujudkan dengan memastikan keandalan pasokan listrik, menyiapkan infrastruktur pendukung kendaraan listrik, serta membuka ruang kolaborasi dengan seluruh mitra dan stakeholder di Riau dan Kepulauan Riau.

“Kebijakan Pemerintah adalah mengubah dari energi impor menjadi domestik, dari energi mahal menjadi murah, dan energi yang emisi karbonnya tinggi menjadi energi emisi karbon rendah. Untuk itu, kami di PLN siap menjalankan kebijakan Pemerintah untuk mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik,” kata Agung.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru, Hendra Manurung menyampaikan, PLN bersama Restoran Baresolok telah berkolaborasi untuk mewujudkan ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Hal ini sejalan dengan trend masa kini yaitu penggunaan kendaraan listrik yang lebih praktis dan rendah emisi.

“Restoran Baresolok Pekanbaru telah menjadi contoh dalam industri kuliner dengan tindakan nyata untuk mendukung Program Electrifying Lifestyle. Dahulu, mereka sangat bergantung pada penggunaan energi fosil, namun kini telah beralih menggunakan energi bersih untuk operasionalnya. Kendaraan listrik akan membantu Restoran Baresolok mengurangi jejak karbon mereka, serta memberikan manfaat berupa efisiensi biaya penggunaan bahan bakar minyak. Kami berharap kolaborasi ini menjadi inspirasi bagi pelaku usaha lainnya untuk mengikuti jejak Restoran Baresolok dalam menerapkan penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dalam operasionalnya. ” ujar Hendra.

Manager Restoran Baresolok Sudirman, Jefrinal mengungkapan, Restoran Baresolok bangga menjadi bagian dari Program Electrifying Lifestyle. Dengan dukungan dari PLN, kegiatan operasional Restoran telah beralih dari penggunaan kendaraan berbasis bahan bakar minyak menjadi penggunaan kendaraan berbasis listrik.

“Dengan kendaraan listik ini, kami merasa lebih berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mengurangi emisi karbon. Sekarang biaya operasional restoran menjadi lebih rendah dan lebih efisien. Saya yakin dengan program ini akan membantu mendorong masyarakat menuju perubahan positif dan meningkatkan kesadaran guna menjaga lingkungan kita,” tutur Jefrinal.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments