Minggu, Juli 21, 2024
BerandaTechnologyPLN Siapkan Pasokan Listrik Berlapis Jelang Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun...

PLN Siapkan Pasokan Listrik Berlapis Jelang Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Dumai

riautoday.com-Pekanbaru – Jelang upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR) Kota Dumai Provinsi Riau, PT PLN (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dibidang Ketengalistrikan memastikan kesiapan pasokan listrik dilokasi acara dengan menyiapkan pasokan listrik berlapis dan mengerahkan 250 personel dengan peralatan lengkap guna mendukung suksesnya kegiatan kenegaraan tersebut.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menuturkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sistem kelistrikan yang berlapis untuk mendukung seluruh rangkatan kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, baik di lokasi pusat kegiatan maupun di tempat-tempat objek vital dan pusat keramaian.

“PLN telah mempersiapkan infrastruktur kelistrikan sebelum upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila berlangsung. Persiapan di antaranya dari sisi pasokan energi listrik yang berada dalam kondisi cukup dan telah dilakukan pemeliharaan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi sebelum kegiatan kenegaraan diselenggarakan sehingga listrik siap, aman, dan andal,” kata Parulian.

Diakuinya, sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pemeliharaan dan perbaikan jaringan listrik, khususnya di Bandara Pinang Kampai, Hotel Grand Zuri, Restoran Kampung Nelayan, Lapangan Garuda PHR, Bulog hingga Pasar Senggol Dumai, hal ini dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan listrik, sehingga seluruh kegiatan Presiden RI dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Menjadi sebuah kebanggaan bagi kami jika dapat menghadirkan listrik yang andal selama upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila berlangsung. Kami juga siap mengawal seluruh kegiatan Presiden RI selama berada di Riau dengan menyiagakan personel dengan peralatan lengkap sehingga pasokan listrik tetap terjaga, andal dan berkualitas,” ujar Parulian.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments