Minggu, Juli 21, 2024
BerandaRiauPLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Presiden Joko Widodo di Riau

PLN Sukses Amankan Pasokan Listrik Selama Kunjungan Presiden Joko Widodo di Riau

riautoday.com-Pekanbaru – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau sukses mengawal pasokan listrik selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Riau mulai dari tanggal 31 Mei hingga 01 Juni 2024 di Provinsi Riau. Dalam kesempatan tersebut PLN juga sukses mengamankan pasokan listrik selama agenda Presiden RI mulai dari Peresmian Ruas Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar, Peresmian IPAL Bambung Kuning Pekanbaru hingga acara puncak kenegaraan yaitu Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2024 di Kota Dumai.

General Manager PLN UIDRKR, Parulian Noviandri mengatakan keberhasilan PLN dalam mensukseskan acara dari sisi kelistrikan merupakan bentuk komitmen PLN mulai dari pemeliharaan preventif pada instalasi listrik PLN, berupa gardu, jaringan, kesiapan personel hingga peralatan pendukung pada instalasi listrik dilokasi kegiatan agar agenda penting tersebut dapat berlangsung optimal.

“Ini merupakan kerja keras seluruh insan PLN, Semangat solidaritas dan gotong royong yang ditunjukkan membawa kesuksesan di tengah menghadapi tantangan dalam menyukses acara kenegaraan tingkat nasional,” ujar Parulian.

Dukungan PLN terlihat jelas dalam penjagaan petugas yang standby di beberapa lokasi acara seperti kedatangan VIP Room Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Gerbang Tol XIII Koto Kampar, Rumah Makan Pak Abbas, Masjid Al Ikhlas, Kantor IPAL Bambu Kuning, Bandara Pinang Kampai Dumai, Hotel Grand Zuri, Restoran Kampung Nelayan, Gudang Bulog, Pasar Senggol Dumai hingga di lokasi acara utama peringatan Harlah Pancasila di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai.

Parulian menambahkan, pada kunjungan kerja Presiden RI, PLN menyiapkan listrik yang andal melalui penyulang utama, dan skema backup berlapis di masing-masing lokasi dengan dua sampai tiga lapis hingga genset dengan kapasitas total mencapai 4.120 kilo Volt Ampere (kVA).

“PLN siagakan tim untuk standby bila terjadi hal-hal yang sifatnya emergency, sehingga petugas dapat bergerak dengan tanggap untuk mengatasinya. Kesuksesan PLN mengamankan pasokan listrik juga berkat sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah hingga aparat keamanan dalam upaya mengamankan pasokan listrik yang andal dalam mendukung terselenggaranya agenda kenegaraan dengan baik dan lancar,” tutup Parulian.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments