Minggu, Juli 21, 2024
BerandaRiauPresiden RI Resmikan Tol Bangkinang - XIII Koto Kampar, PLN Siagakan Pasokan...

Presiden RI Resmikan Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar, PLN Siagakan Pasokan Listrik Berlapis

riautoday.com-Pekanbaru – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan ruas tol Bangkinang-XIII Koto Kampar yang merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Peresmian tersebut dilaksanakan di Gerbang Tol XIII Koto Kampar, pada Jumat (31/05/2024) pagi.

PLN menyiapkan pasokan listrik yang andal dan mengerahkan personel siaga dengan kelengkapan pendukungnya sehingga agenda kenegaraan tersebut berlangsung lancar tanpa gangguan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, PLN berkomitmen menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas, terutama dalam momentum kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Provinsi Riau.

“Kami telah menyiapkan pola pengamanan pasokan listrik yang sistematis guna menghadirkan listrik tanpa kedip di titik-titik utama kunjungan. Kami juga telah memastikan keandalan pasokan listrik baik di sisi pembangkit, transmisi maupun distribusi sebagai salah satu hal utama yang membuat agenda berlangsung dengan baik,” ujar Parulian.

PLN, kata Parulian, menerjunkan personel siaga yang terdiri dari petugas PLN dan pelayanan teknik untuk memastikan pasokan listrik aman selama agenda berlangsung.

“Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, PLN juga memaksimalkan skema pengamanan penyulang berlapis di lokasi acara sebagai back up keandalan jaringan distribusi agar acara kenegaraan dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” kata Parulian.

Di sisi pasokan distribusi, PLN turut menyiagakan total 5 unit genset dan Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total daya sebesar 647 kilo Volt Ampere (kVA) di lokasi kunjungan Presiden.

“Suplai listrik yang tersedia perlu kami amankan juga lewat sistem back up kelistrikan dari genset dan UPS agar menjamin dan meminimalisir tidak terjadinya potensi gangguan pada acara peresmian ruas tol Bangkinang-XIII Koto Kampar oleh Bapak Presiden RI. Pola pengamanan pasokan listriknya sudah kami siapkan secara sistematis,” tutur Parulian.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments