Senin, Februari 26, 2024
BerandaRiauSukseskan MTQ XLI Provinsi Riau, PLN Hadirkan Pasokan Listrik Andal dan Berkualitas

Sukseskan MTQ XLI Provinsi Riau, PLN Hadirkan Pasokan Listrik Andal dan Berkualitas

riautoday.com-Pematang Reba – Dukung perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLI tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 18 November 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat siapkan pasokan listrik mulai dari sisi distribusi, personel hingga peralatan pendukung. Hal ini dilakukan agar MTQ XLI tingkat Provinsi Riau dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Manager PLN UP3 Rengat, Suharno menuturkan, Untuk mendukung keagiatan MTQ XLI Provinsi Riau, PLN telah menyiagakan 28 petugas dengan peralatan lengkap di kawasan Danau Raja Rengat dan Venue kegiatan serta lokasi strategis lainnya.

“Guna memastikan suplai listrik selama gelaran kegiatan kami menyiapkan 4 unit mobile genset dengan total kapasitas 210 kilo watt (KW), 1 Unit Gardu Bergerak (UGB), 3 unit Automatic Transfer Switch (ATS) yang didukung 2 unit mobil crane, 5 unit kendaraan operasional roda 4 dan 2 serta peralatan pendukung lainnya,” ujar Suharno.

Suharno menambahkan, Sebelum MTQ XLI di laksanakan, PLN bekerjasama bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indragiri Hulu telah melakukan mitigasi potensi gangguan kelistrikan di lokasi-lokasi Venue MTQ. Kegiatan tersebut meliputi penyempurnaan konstruksi jaringan listrik, pemangkasan pohon yang dekat dengan jaringan dan peremajaan peralatan pendukung.

“Kami juga telah melakukan inspeksi instalasi listrik lokasi yang akan digunakan untuk event, antara lain Astaka utama, 11 lokasi kegiatan MTQ serta Hotel dan penginapan tempat para peserta,” ujar Suharno.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Indragiri Hulu, Paino, S.P. menyampaikan, Pemda Inhu mengapresiasi PLN atas segala upaya yang telah dilakukan PLN dalam menyukseskan gelaran MTQ XLI Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu.

“Kolaborasi Pemda Inhu dengan PLN UP3 Rengat dalam persiapan MTQ berjalan dengan baik, beberapa waktu yang lalu kami bersama PLN turun langsung untuk inspeksi kelistrikan dilokasi Astaka Danau Raja Rengat. Kami terus berkoordinasi dalam pemeriksaan hal-hal teknis menyangkut pasokan listrik sehingga pada saat acara di mulai tidak tejadi kendala. Suksesnya pelaksanaan MTQ salah satunya karena dukungan kelistrikan dari PLN,” tutur Paino.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments