Senin, Februari 26, 2024
BerandaTechnologyTingkatkan Kesadaran Keselamatan Ketenagalistrikan, PLN Gelar Forum K3 bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas...

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Ketenagalistrikan, PLN Gelar Forum K3 bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kota Pekanbaru

riautoday.com-Pekanbaru – Dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional PT PLN (Persero) mengadakan Forum K3 bersama Stakeholder yang dihadiri Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Se-Kota Pekanbaru pada Selasa (06/02) di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru. Sebanyak 80 personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas ikut berpartisipasi dalam Forum K3 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan ketenagalistrikan di lingkungan kerja maupun ditengah Masyarakat.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, Peningkatan kesadaran tentang Keselamatan Ketenagalistrikan merupakan hal yang sangat penting untuk dilaksanakan, karena semua pihak baik Masyarakat, Pelaku Usaha, Aparat dan Pemerintah harus mengetahui dan memahami tentang keselamatan ketenagalistrikan.

“Potensi kecelakaan yang disebabkan oleh sengatan listrik dapat kita cegah jika kita mengetahui bagaimana caranya memanfaatkan listrik secara aman, bijak dan benar. Untuk itu kami berharap kepada masyarakat agar peduli terhadap keselamatan jiwa dan lingkungan untuk menghindari kecelakaan, baik di rumah maupun di tempat kerja,” ujar Parulian.

Parulian menambahkan, Kesadaran keselamatan ketenagalistrikan adalah pemahaman terhadap potensi bahaya yang berkaitan dengan listrik serta penerapan keselamatan untuk menghindari kecelakaan. Ini termasuk pengetahuan tentang cara mengoperasikan peralatan listrik dengan aman, memahami sistem listrik, dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari cedera listrik.

“Kami mengapresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kota Pekanbaru yang turut berkontribusi memberikan informasi terkait potensi gangguan dan potensi bahaya kelistrikan melalui Aplikasi PLN Mobile saat sedang bertugas dilapangan. Ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antara PLN Bersama TNI dan Polri dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semoga Kerjasama ini terus terjalin baik dan memberikan dampak positif bagi lingkungan kita,” kata Parulian.

Kanit 1 Subdit Waster Ditpamobvit Polda Riau, Kompol Erde Dianto, S.H., menyampaikan apresiasi kepada PLN atas terlaksananya Forum K3 dalam rangka meningkatkan kesadaran keselamatan ketenagalistrikan di Kota Pekanbaru.

“Program ini sangat bagus, karena kami mendapatkan informasi terkini yang bermanfaat dari PLN sehingga kami bisa membantu menjelaskan kepada Masyarakat. Harapan kami PLN terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang jarak aman bangunan dan jarak aman pohon dari jaringan listrik agar masyarakat tetap aman dan listrik tidak padam,” tutur Erde Dianto.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments