Sabtu, April 13, 2024
BerandaTechnologyWujudkan Transformasi Peningkatan Layanan Kelistrikan, PLN Resmi Bentuk Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan...

Wujudkan Transformasi Peningkatan Layanan Kelistrikan, PLN Resmi Bentuk Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bangkinang di Provinsi Riau

riautoday.com-Bangkinang – PT PLN (Persero) resmi membentuk unit organisasi baru yaitu Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bangkinang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kelistrikan di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti peresmian oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Riau & Kepulauan Riau di Bangkinang, pada jumat (01/03).

General Manager PLN UID Riau & Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menyampaikan, hadirnya PLN UP3 Bangkinang ini merupakan komitmen PLN untuk hadir lebih dekat dalam upaya meningkatkan layanan dan menyediakan listrik yang lebih baik demi mewujudkan keadilan dan pemerataan energi untuk seluruh masyarakat Riau khususnya di Kampar dan Rokan Hulu.

“Setelah melalui pembahasan dan kajian, maka kami putuskan untuk melakukan pengembangan organisasi dimana area layanan UP3 Pekanbaru di bagi menjadi dua UP3 yaitu UP3 Pekanbaru sebagai unit yang ada saat ini dan UP3 Bangkinang sebagai unit baru. Kami optimis pengembangan organisasi ini membawa keberkahan bagi masyarakat, layanan makin cepat, lebih efektif, lebih efisien dan tentunya layanan kelistrikan kepada masyarakat semakin meningkat,” ujar Parulian.

Parulian menjelaskan, UP3 Pekanbaru yang sebelumnya membawahi 13 Unit Layanan Pelanggan (ULP) kini akan fokus pada 8 ULP yang berada dibawah struktur organisasinya. 8 ULP tersebut antara lain ULP Pekanbaru Kota barat, Pekanbaru Kota Timur, Panam, Simpang Tiga, Rumbai, Pangkalan Kerinci, Siak dan Perawang. Sedangkan ULP yang berada dibawah UP3 Bangkinang antara lain, ULP Bangkinang, Kampar, Lipat Kain, Pasir Pangaraian dan Ujung Batu.

“Jumlah pelanggan UP3 Pekanbaru saat ini sebanyak 1.154.339 Pelanggan. Dengan adanya pengembangan UP3 baru maka pelanggan akan terbagi menjadi dua, UP3 Pekanbaru akan melayani pelanggan sebanyak 725.627 sedangkan UP3 Bangkinang sebanyak 428.712 pelanggan,” ujar Parulian.

PLN, telah mengidentifikasi kebutuhan peningkatan layanan dengan melakukan kajian mulai dari kajian operasi, finansial, SDM dan Risiko.

“Luasnya wilayah kerja akan menyulitkan dalam proses pengawasan dan kontrol perusahaan, sehingga dengan pengembangan unit akan mempersingkat rentang koordinasi dan memperkecil wilayah kerja unit tersebut sehingga diharapkan bisa lebih cepat dalam layanan dan operasional. Beroperasinya UP3 Bangkinang ini tentu akan dibarengi dengan pelayanan yang semakin baik karena kepuasan masyarakat adalah tujuan kita bersama,” tutur Parulian.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments