Sabtu, April 13, 2024
BerandaTechnologyDukung Seluruh Tahapan Pemilu 2024, PLN Dirikan 7 Posko Siaga Kelistrikan di...

Dukung Seluruh Tahapan Pemilu 2024, PLN Dirikan 7 Posko Siaga Kelistrikan di Pekanbaru

riautoday.com-Pekanbaru- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru memastikan sistem kelistrikan Pekanbaru dalam kondisi aman. PLN juga menetapkan siaga Pemilu dari tanggal 11-18 Februari 2024 dengan membentuk 7 posko siaga dan mengarahkan 387 personil siaga di seluruh wilayah kerja UP3 Pekanbaru.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR), Parulian Noviandri menyampaikan, PLN memahami pentingnya suplai listrik yang andal selama Pemilu. Untuk mendukung pemilu, PLN telah menyiapkan pengamanan khusus di lokasi priotitas dan lokasi pemungutan serta perhitungan suara untuk memastikan pasokan listrik tetap aman dan andal.

“PLN mendirikan posko pengamanan khusus di 7 lokasi prioritas yang masuk dalam wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru. Kami juga telah menempatkan personel PLN di beberapa TPS untuk merespons dengan cepat setiap situasi yang berkaitan dengan pasokan listrik selama Pemilu. Meskipun sempat turun hujan namun proses pemungutan suara terlaksana dengan baik dan lancar tanpa gangguan kelistrikan,” ujar Parulian.

Manager PLN UP3 Pekanbaru, Yusuf Hadiyanto menjelaskan, saat ini beban puncak PLN UP3 Pekanbaru mencapai 428 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 842 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 414 MW.

“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami telah menambahkan peralatan berupa 1 Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan kapasitas 250 kilovolt amper (kVA) di Kantor KPU Provinsi Riau. Kami juga mengerahkan Tim Siaga berupa 387 personil di 7 posko siaga dengan armada sejumlah 53 unit mobil, 46 unit sepeda motor, 3 crane, 2 genset mobile dan 9 Unit Gardu Bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan PLN UP3 Pekanbaru,” kata Yusuf.

Kepala Sub Bagian Teknis KPU Provinsi Riau, Mulyadi menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh PLN dalam tahapan proses pemilu tahun 2024.

“Tidak hanya mempersiapkan pasokan listrik yang andal tapi PLN juga mendirikan posko dan menyiapkan suplai listrik cadangan di Kantor KPU. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan PLN kepada KPU. Semoga seluruh pemilu terlaksana dengan aman dan lancar,” ungkap Mulyadi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments