Sabtu, April 13, 2024
BerandaTechnologySiagakan 238 Personel dan Peralatan Lengkap, Bawaslu Apresiasi Kinerja PLN Amankan Pasokan...

Siagakan 238 Personel dan Peralatan Lengkap, Bawaslu Apresiasi Kinerja PLN Amankan Pasokan Listrik selama Pemilu di Inhu

riautoday.com-Pematang Reba – PT PLN (Persero) berhasil jaga keandalan pasokan listrik selama pelaksanaan pesta demokrasi pada Rabu 14 Februari 2024. PLN juga telah menetapkan masa siaga Pemilu dari tanggal 11-20 Februari 2024 dengan membentuk posko siaga dan mengerahkan 238 personel siaga di lokasi prioritas di Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri menjelaskan, Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. PLN bersama Pemerintah berkomitmen menyukseskan gelaran pesta demokrasi dengan listrik yang andal.

“Pengamanan listrik pada saat pagelaran pesta pemilu menjadi prioritas Utama PLN. Kita semua berharap pelaksanaan pemilu mulai dari pemungutan suara hingga perhitungan selesai berjalan lancar. Kami siap mengawal pasokan listrik agar tetap aman dan andal,” kata Parulian.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat, Suharno menyampaikan, PLN melakukan koordinasi intensif dengan pihak penyelenggara pemilihan umum mulai dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta Forkopimda.

“Sebagai tindakan preventif kami telah melakukan koordinasi dan pemeriksaan instalasi kelistrikan di lokasi-lokasi prioritas dan juga kantor-kantor kecamatan yang akan menjadi pusat aktifitas kegiatan Pemilu 2024. PLN juga melakukan patroli di TPS-TPS pada saat pelaksanaan pemungutan suara,” ujar Suharno.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu, melalui perwakilannya Tegar, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PLN dalam pelaksanaan pemilu 2024.

“Kami berterimakasih kepada pihak PLN yang sudah mendukung dan menjaga tahapan pemilu di 1.350 TPS, Kantor KPU dan Kantor Bawaslu di Indragiri Hulu. Selama tahapan pemungutan suara, kondisi kelistrikan aman dan andal. Semoga seluruh tahapan pemilu, kondisi kelistrikannya tetap lancar,” tutur Tegar.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments