Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaTechnologyPLN Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Tahapan Pemungutan Suara di Kepulauan...

PLN Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Tahapan Pemungutan Suara di Kepulauan Riau

riautoday.com-Tanjungpinang– PT PLN (Persero) sukses memastikan keandalan sistem kelistrikan berada dalam kondisi andal dan aman dalam mengawal pesta demokrasi yang dilaksanakan pada Rabu, (14/02). PLN juga telah membentuk 7 posko dan mengerahkan 197 personel siaga di Kepulauan Riau.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau, Parulian Noviandri mengatakan para personel PLN terus bersiaga secara maksimal dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi 2024.

“Kita telah menetapkan masa siaga dari tanggal 11-20 Februari 2024, untuk itu seluruh personel siaga di posko-posko siaga pemilu demi menjaga jalannya pemilu ini dengan aman, serta memastikan kondisi kelistrikan dalam keadaan yang prima dan siap,” ujar Parulian.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungpinang, Apreza Pashya menyampaikan, PLN telah melakukan persiapan mulai dari inspeksi jaringan, pemeliharan sistem distribusi hingga pemeriksaan Alat pembatas dan pengukur (APP) dan Instalasi listrik di 7 lokasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik Kabupaten/Kota dan provinsi dan 74 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Untuk menjaga pasokan listik di saat pemilu kami menyiapkan 196 Personel di 7 Posko Siaga beserta sejumlah 11 unit mobil, 16 unit sepeda motor, 1 unit crane, 5 Unit Gardu Bergerak (UGB), 13 genset mobile dan 4 Unit Uninterruptible Power Supply (UPS) yang salah satunya telah di pasang di KPU Provinsi Kepri dengan kapasitas 100 kiloVolt Ampere”, ungkap apreza

Ketua KPU Provinsi Kepulauan, Indrawan Susilo Prabowoadi mengapresiasi dukungan dari PLN dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Provinsi Kepulauan Riau, di sela-sela kunjungan Manager PLN UP3 Tanjungpinang ke kantor KPU.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan PLN yang ikut mengamankan jalannya pemilu pada tahun 2024, proses pemungutan suara yang dilaksanakan pada tanggal 14 februari berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun sehingga proses pemilu ini berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” tutur indrawan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments