Senin, Februari 26, 2024
BerandaRiauAmankan Pasokan Listrik Jelang Nataru,PLN Siagakan 1.245 Personil di Riau dan Kepulauan...

Amankan Pasokan Listrik Jelang Nataru,PLN Siagakan 1.245 Personil di Riau dan Kepulauan Riau

riautoday.com-Pekanbaru – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau (UIDRKR) memastikan kesiapan pasokan listrik menyambut Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 01 Januari 2024 (Nataru) di seluruh wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Menjelang Nataru, PLN telah melaksanakan persiapan mulai dari sisi pembangkit, transmisi, distribusi, personel hingga peralatan pendukung, Selasa 19-12-2023.

General Manager PLN UIDRKR Agung Murdifi menyampaikan bahwa PLN memastikan kesiapan pasokan listrik untuk kelancaran Natal dan Tahun Baru. Saat ini beban puncak Provinsi Riau mencapai 1.001 mega watt (MW) dengan daya mampu sebesar 1.330 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 329 MW. Sedangkan Provinsi Kepulauan Riau dengan didukung sistem kelistrikan Batam–Bintan, kini memiliki beban puncak mencapai 217 MW dengan daya mampu sebesar 237,8 MW sehingga terdapat surplus juga mencapai 20,8 MW.

“Periode Siaga Nataru telah ditetapkan mulai tanggal 15 Desember 2023 sampai dengan 08 Januari 2024. PLN telah mempersiapkan Posko Siaga Kelistrikan dan setiap hari kami melakukan check point tentang kesiapan pasokan listrik. Saat ini seluruh petugas PLN fokus mengamankan kelistrikan jelang Libur Nataru,” ujar Agung

Agung mengingatkan seluruh petugas agar senantiasa mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik jelang Nataru.

“Untuk menjaga kontinuitas pasokan energi listrik, kami telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.245 personil, 121 posko siaga, 137 unit mobil, 103 unit sepeda motor, 9 crane, 15 genset mobile dan 17 unit gardu bergerak (UGB) ke seluruh daerah layanan PLN, khususnya 122 lokasi prioritas di Provinsi Riau dan Kepulauan,” kata Agung.

Diakhir penjelasannya, Agung menambahkan apabila terjadi gangguan listrik saat Natal dan Tahun Baru, pelanggan dapat melapor kepada PLN menggunakan Aplikasi PLN Mobile. PLN sudah mengintegrasikan Aplikasi PLN Mobile dengan Virtual Command Centre (VCC) yang bisa merespons cepat keluhan pelanggan secara realtime dan transparan.

Melalui Aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat mengakses berbagai layanan kelistrikan mulai dari pembelian token, pembayaran rekening listrik, pasang baru, tambah daya, pasang sementara dan kebutuhan listrik lainnya yang bisa di unduh secara gratis melalui play store dan app store.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments