Senin, Februari 26, 2024
BerandaRiauKomitmen Wujudkan Zero Accident, PLN UID Riau & Kepri Gelar Apel Bulan...

Komitmen Wujudkan Zero Accident, PLN UID Riau & Kepri Gelar Apel Bulan K3 Nasional

riautoday.com-Pekanbaru – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) menggelar Apel bersama dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di Halaman Kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru, pada Selasa (30/01). Apel bertemakan “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, menandai komitmen PLN dalam mendukung terciptanya lingkungan kerja yang aman, efisien, dan produktif.

General Manager PLN UIDRKR, Agung Murdifi menyampaikan, pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul membutuhkan pemahaman dan kesadaran seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan. Dengan budaya K3 yang unggul, maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan sehingga mampu meningkatkan produktivitas kerja.

“Apel tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dihadiri insan PLN dari seluruh penjuru unit layanan yang ada di Riau dan Kepulauan Riau. Untuk menciptakan budaya K3 yang efektif kita melibatkan semua tingkatan organisasi mulai dari Manajemen Lini, Team K3 hingga seluruh Karyawan di lini depan. Apel dalam rangka bulan K3 nasional ini menjadi momentum yang tepat untuk kita meningkatkan kesadaran pentingnya K3, sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman efisien dan produktif,” ujar Agung.

Agung menginstruksikan agar seluruh insan PLN yang tersebar di seluruh unit kerja UID Riau dan Kepri dapat mengimplementasikan budaya kerja yang mengedepankan kesehatan dan keselamatan, sehingga sama-sama dapat menekan angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

‘’Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja memiliki peran yang sangat penting. Budaya K3 yang baik tidak hanya melindungi kesehatan dan keselamatan pekerja, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat lain untuk organisasi dan karyawannya. Oleh karenanya, mari bersama-sama kita ciptakan tempat kerja yang aman, nyaman dan sehat,’’ tutur Agung.

PLN bukan hanya mengadakan apel Bulan K3 Nasional sebagai seremonial belaka, namun juga sebagai momentum pengingat bahwa bekerja harus juga memastikan jaminan keselamatan dan keamanan.

“Pekerja yang merasa aman dan sehat cenderung lebih produktif dan lingkungan kerja yang aman mengurangi downtime akibat kecelakaan atau sakit sehingga meningkatkan efisiensi dan produktifitas keseluruhan. Dengan memastikan praktik kerja yang aman dan sehat, perusahaan dapat menghindari gangguan operasional dan memastikan kelangsungan usaha dan layanan jangka panjang,” kata Agung.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments