Kamis, Mei 30, 2024
BerandaTechnologyPLN Goes To School Perkenalkan Cara Penggunaan Listrik yang Aman kepada Siswa-Siswi...

PLN Goes To School Perkenalkan Cara Penggunaan Listrik yang Aman kepada Siswa-Siswi Tingkat Sekolah Dasar di Indonesian Creative School Pekanbaru

riautoday.com-Pekanbaru- Dalam rangka bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) menggelar Program PLN Goes To School di Indonesian Creative School (ICS), Pekanbaru, Riau pada Jumat (26/01). kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen korporasi dalam meningkatkan keselamatan ketenagalistrikan dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan kepada 130 siswa-siswi ditingkat sekolah dasar.

General Manager PLN UIDRKR, Agung Murdifi menyampaikan, Pada peringatan bulan K3 ini selain memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, PLN juga melakukan knowledge sharing dengan para siswa-siswi di sekolah. Melalui program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja dalam lingkup ketenagalistrikan sejak dini.

“Listrik memiliki peran yang sangat penting, tidak hanya untuk memfasilitasi kemajuan dan kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga penting untuk perkembangan ekonomi, sosial dan pendidikan. Meskipun listrik memiliki peran yang sangat penting, kita juga harus menyadari potensi bahayanya. Oleh sebab itu, melalui Program PLN Goes To School ini, kami memperkenalkan cara penggunaan listrik yang aman sehingga siswa-siswi dapat memahami ketenagalistrikan dan mengenali potensi bahayanya sejak dini, ” kata Agung.

PLN kata Agung, selain menyampaikan edukasi tentang keselamatan ketenagalistrikan, PLN juga menjelaskan tentang bagaimana listrik dihasilkan hingga dapat dimanfaatkan untuk menjunjang kebutuhan sehari-hari.

“Materi yang disampaikan pada kegiatan ini berkaitan juga tentang proses bisnis PLN dalam menyediakan pasokan listrik mulai dari Pembangkitan, Penyaluran dan Pendistribusian tenaga listik hingga dapat digunakan sampai kerumah-rumah warga serta dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar. Apabila siswa-siswi menemukan potensi bahaya listrik atau terjadi gangguan kelistrikan dirumah, jangan kuatir, segera laporkan melalui aplikasi PLN Mobile maka petugas PLN akan datang,” ujar Agung.

Manager SDM Indonesian Creative School, Verawati mengungkapkan apresiasi kepada PLN yang telah mengadakan kegiatan PLN Goes To School yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi dan tenaga pengajar.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah datang secara langsung untuk memberikan edukasi dan sosialisasi di sekolah kami. Sangat penting bagi siswa-siswi untuk mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan tentang ketenagalistrikan dikehidupan sehari-hari. Semoga pengetahuan yang diperoleh ini bermanfaat dan meningkatkan kesadaran tentang keselamatan ketenagalistrikan,” tutur Verawati.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments