Kamis, Februari 22, 2024
BerandaRiauLuncurkan Rumah Solusi UMKM, Markarius Anwar: Perizinan Gratis untuk Masyarakat

Luncurkan Rumah Solusi UMKM, Markarius Anwar: Perizinan Gratis untuk Masyarakat

riautoday.com-Pekanbaru — Anggota DPRD Provinsi Riau H. Markarius Anwar, ST, M. Arch secara resmi meluncurkan program Rumah Solusi UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) pada senin sore (28/11/2023), beralamat di Jl. Tapah No. 22, Kelurahan Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Saat launching program tersebut, Ketua Komisi III DPRD Riau itu mengatakan bahwa ada 5 pelayanan pengurusan perizinan yang bisa dibantu secara gratis, yaitu:

  1. NIB (Nomor Induk Berusaha)
  2. SPP – IRT (Sertifikat Produksi Pangan – Industri Rumah Tangga)
  3. Halal
  4. SNI Bina UMK
  5. BPJS Tenaga Kerja

“Pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan terkait 5 hal tersebut bisa bergabung dengan kami untuk dibantu. InsyAllah tidak dipungut biaya (gratis),” pungkas Caleg DPR RI Dapil Riau 1 itu.

Markarius Anwar menambahkan, bahwa program Rumah Solusi UMKM sejalan dengan program-program pelatihan kewirausahaan yang ia gelar selama ini. Ia berharap program yang diinisiasinya dapat membantu masyarakat banyak, sehingga menciptakan lapangan kerja baru.

Acara yang juga dihadiri Ketua DPW PKS Provinsi Riau H. Ahmad Tarmidzi, MA (Caleg DPRD Provinsi Riau), Tokoh masyarkat setempat Andri Naldi, A.Md (Caleg DPRD Kota Pekanbaru) serta masyarakat setempat, yang tampak begitu antusias menyambut kehadiran program Rumah Solusi UMKM, serta mendengarkan pemaparan terkait pentingnya memiliki izin UMKM yang disampaikan oleh mentor Rumah Solusi UMKM, Yulita Susanty.

Daftar Melalui Link Berikut ini :
https://forms.gle/Ee9qcBDhj4G9TcV6A

Atau scan barcode pada gambar flayer

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments