Senin, Februari 26, 2024
BerandaRiauPLN Peduli Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan kepada 4 Anggota Paskibraka Nasional asal...

PLN Peduli Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan kepada 4 Anggota Paskibraka Nasional asal Riau dan Kepulauan Riau

riautoday.com-Pekanbaru – PT PLN (Persero) menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 4 anggota Paskibraka Tingkat Pusat tahun 2023 yang berasal dari Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. Beasiswa diberikan kepada Kelvin Ramahenda siswa asal SMAN 1 Tebing Tinggi Kepulauan Meranti, Kezia Maruny Paramitha siswi asal SMA Cendana Pekanbaru, Sanika Satyawada Fauzi Arthadira siswa asal SMA Mondial Batam dan Adelia Sibarani siswi asal SMAN 2 Tanjung Pinang. Penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli masing-masing diberikan senilai 5 Juta Rupiah yang dilaksanakan pada Kamis (23/11) di Sekolah asal Siswa-siswi tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Riau & Kepulauan Riau, Agung Murdifi mengatakan, bantuan beasiswa ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN terhadap lingkungan serta wujud kontribusi PLN dalam meningkatkan sektor pendidikan di Riau dan Kepulauan Riau. Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan untuk siswa/siswi Paskibraka ini dilaksanakan kepada 76 siswa/siswi Paskibraka diseluruh Indonesia.

“Apresiasi yang kami berikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi, perjuangan, kedisiplinan, serta teladan para siswa/siswi anggota tim Paskibraka saat bertugas dalam Tim Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi pada tanggal 17 Agustus 2023 yang lalu di Istana Merdeka,” ujar Agung.

PLN, kata Agung, dalam menjalankan usahanya terus mendukung program pemerintah yaitu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau yg biasa disebut SDGs ( Sustainable Development Goals ) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program TJSL yang dijalankan oleh PLN saat ini fokus menyasar pada pilar pilar ekonomi, sosial, pendidikan dan lingkungan yang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

“Melalui Program TJSL, PLN menyerahkan bantuan pendidikan sebagai wujud kepedulian dan perhatian PLN kepada kualitas pendidikan bangsa. kami mengharapkan bantuan yang diberikan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keberlangsungan pendidikan siswa/siswi penerima manfaat dalam menempuh pendidikan dan mengejar cita-citanya,” ujar Agung

Latifah selaku Guru di SMAN 1 Tebing Tinggi Kepulauan Meranti, menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian PLN terhadap salah satu siswa asal Kepulauan Meranti. Diharapkan, dengan penghargaan beasiswa pendidikan yang diberikan PLN ini menjadi batu loncatan siswa untuk terus berbakti kepada negara.

“Terimakasih atas beasiswa pendidikan PLN Peduli yang telah diberikan kepada siswa kami. Beasiswa tersebut sangat bermanfaat bagi anak didik kami dan akan dipergunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan belajar. Semoga beasiswa pendidikan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa/siswi kami yang lain untuk terus meningkatkan prestasi hingga ketingkat nasional,” kata Latifah.

Kelvin Ramahenda siswa asal SMAN 1 Tebing Tinggi Kepulauan Meranti yang menerima bantuan beasiswa pendidikan PLN Peduli mengucapkan terimakasih atas penghargaan dari PLN kepada siswa/siswi anggota Paskibraka Tingkat Pusat tahun 2023.

“Bantuan ini memotivasi saya untuk belajar lebih rajin dan lebih semangat lagi. Semoga PLN kedepan semakin maju dan sukses. Terimkasih PLN,” tutur Kelvin.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments